10
Nov
08

Siapa Bilang Gue Jomblo

Cast : Bunga Zainal as Farah

A.A. Trisna De Rahanian as Amanda

Yogi Finanda as Dimas

Farah merupakan anak tunggal dari keluarga broken home, Mama dan Papanya selalu bertengkar. Mamanya Farah berpendapat bahwa Papanya Farah berseligkuh dengan wanita lain. Namun, Farah tidak sependapat dengan si Mama. Dan setiap kali mereka membahas tentang masalah itu, selalu di akhiri dengan adu argument antara kedua Ibu dan Anak ini.

Farah memiliki seorang sahabat bernama Amanda. Amanda adalah tipe sahabat yang penuh perhatian dan memiliki hobi senang berdandan.

Suatu hari Farah bekeliling-keliling guna menghilangkan kepenatan yang Ia rasakan dengan menggunakan sepeda santai. Farah menabrak sesosok pria, salah seorang karyawan dari sebuah toko bunga yang ada di depannya, lantaran Farah mengendarai sepeda sembari termenung. Pria itu belakangan dikenal dengan nama Dimas. Saat itu Farah terjatuh dengan menyisakan luka di pergelangan tangannya, sedangkan Dimas tersungkur seketika dan bunga yang dibawanya pun ikut rusak. Dimas dengan seketika marah kepada Farah, dan Farah yang merasa kalo Dimas yang salah pun ikut marah. Dimas pun akhirnya memenangkan pertengkaran tersebut, dengan sedikit trik dengan cara menakut-nakuti Farah. Dan Farah pun menangis dan lantas Dimas meminjamkan BANDANA (sejenis sapu tangan-red) kepada Farah, dan lalu pergi. Farah berteriak memanggil Dimas untuk mengembalikan bandananya kembali, namun Dimas tetap berlalu dan pergi.

Kejadian tersebut sungguh berkesan bagi mereka berdua. Dan setelah kejadian tersebut Dimas menjadi semakin sering menunggu kedatangan Farah di tempat kejadian perkara kemarin.

Di saat yang tak terduga dating Mamanya Farah ke took bunga tempat Dimas bekerja. Ia berkata, “kalian lagi sibuk yach, maaf Tante mengganggu…tapi Tante lagi butuh teman untuk bicara, kalian bisa tidak menemani Tante…”. Berdasarkan kesepakatan bersama antara Dimas dengan Pak Aji, akhirnya Dimas yang pergi menemani Tante.

Dimas dan Tante jalan bareng dan saling cerita. Tante terlihat begitu “terpesona” terhadap pembawaan Dimas yang tenang dan dewasa.

Dirumah, Farah kembali menemukan Mama dan Papanya sedang bertengkar hebat. Farah pun sontak bicara, kalo Mama sama Papa tuh gak sayang dan menghargai keberadaan Farah di rumah. Pertengakaran pun terhenti, dan Farah pun berlari meninggalkan mereka dan kembali ke kamar.

Farah yang merasasuntuk, lantas pergi hang out bersama Amanda. Farah menceritakan semua mengenai kondisi rumahnya, dan Manda pun memberikan masukan bijak bahwa Farah harus bisa menjadi teman yang baik buat sang Mama. Farah pun terdiam. Merasa bahwa harinya semakin menyebalkan, Farah pun memutuskan untuk stop membicarakan kondisi rumahnya, dan berakhir dengan acara makan siang dan hang out bersama Amanda.

Dimas semakin sering dan bahkan setiap harinya datang ketempat dia bertemu Farah, dengan alas an ingin mengambil bandana nya yang ada di Farah. Farah pun tahu, lalu menitipkan bandana tersebut kepada salah seorang teman wanita Dimas di toko. Dimas pun kecewa, Karen tidak punya alas an lagi untuk bisa bertemu Farah.

Akhirnya tanpa diharapkan, akhirnya mereka bertemu dan akhirnya mereka jadian. Disaat Farah ingin memberikan jam tangan yang di belinya kepada Dimas, Farah memergoki sang Mama sedang ada bersama Dimas. Farah pun kesal dan tidak habis fakir, lantas seketika pergi dengan mengendarai mobil yang berkecepatan tinggi. Dan berfikir ingin bunuh diri dengan cara meloncat dari tebing tinggi. Namun terhalang karena Dimas keburu datang. Farah tetap menghindar dan berlari. Amanda dan mengejar, disaat pengejaran tersebut Dimas tertabrak mobil dan dibawa ke rumah sakit. Farah pun merasa sedih amat menyesal karenanya.

Dirumah, Mama berusaha menjelaskan maksudnya bahwa pertemuan nya dengan Dimas tidak lain dan tidak bukan karena ingin menjodohkan Dimas dengan Fara. Farah pun kaget dan terharu lalu memeluk Mama. Kesalah fahaman pun berakhir.

Amanda dan Pak Aji berencana untuk mempertemukan Farah dengan Dimas kembali. Dalam suasana pantai, Farah dating menghampiri sesosok pria berkursi roda. Farah berfikir kalo pria itu adalah Dimas, lantas datang menghampiri dan mengutarakan penyesalan karena telahmembuat Dimas lumpuh.

Farah pun kaget, bingung dan bahagia bahwa ternyata pria itu bukanlah Dimas. Lalu Farah bertanya, “lalu dimana Dimas”. Dimas pun datang dari arah belakang Farah. Farah pun datang menghampiri Dimas. Dan Dimas berkata bahwa Dimas cinta sama Farah, dan Farah pun membalas dengan berkata “aku juga cinta sama kamu”. Lalu mereka berpelukan.

Amanda dan Pak Aji terlihat keki, lantas Pak Aji juga bilang kepada Manda bahwa Ia cinta sama Manda. Manda yang terkejut lantas berlari, lalu dikejar oleh pak Aji. Farah dan Dimas tertawa geli melihat ulah mereka. Dimas dan Farah berakhir bahagia.


0 Responses to “Siapa Bilang Gue Jomblo”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: