07
Nov
08

Cinta Karmila

Cast : Bunga Zainal as Karmila

Fedi Nuril as Rivo

Ada seorang pembalap terkenal yang sudah banyak mengumpulkan medali kejuaraan. Suatu saat, ia mengalami kecelakaan waktu membalap sehingga kakinya lumpuh dan sangat tergantung pada kursi roda. Rivo, nama pembalap itu, Ia sudah mempunyai pacar. Tapi, entah kenapa pacarnya itu mesti meninggalkan Rivo dan bertunangan dengan laki-laki lain.

Berita pertunangan pacarnya itu dimuat di surat kabar, dan Rivo membacanya. Sebelum berpisah, Rivo dan pacarnya itu sempat bertemu untuk terakhir kalinya, dimana Rivo diberi kenang-kenangan berupa kalung silver berbentuk hati.

Rivo yang sudah frustasi dengan keadaannya yang lumpuh, jadi tambah frustasi karena ditinggalkan pacarnya. Dia jadi super sensitif, pemarah dan pemurung. Sikapnya itu menyakiti orang-orang yang ada di sekitarnya.

Seperti biasa, karena masih dalam tahap penyembuhan, Rivo harus bolak-balik Rumah Sakit. Pada saat itu, secara tidak sengaja, dia melihat seorang suster cantik yang sedang mendorong pasiennya di kursi roda. Suster cantik itu bernama Karmila. Pertemuan itu hanya sekilas info, tapi sempat menarik perhatian Rivo.

Keputusasaan Rivo semakin memuncak setelah tau bahwa teman-temannya, sesama pembalap, akan melangsungkan balapan di luar negeri. Sampai-sampai, Rivo nekad untuk bunuh diri dengan menerobos lalu lintas yang sedang ramai. Tapi, belum sampai ke tengah jalan, Karmila berhasil menarik kursi roda Rivo sehingga ia selamat. Diselamatkan begitu, Rivo bukannya berterima kasih malah marah-marah. Lalu mulai terjadi konflik antara mereka berdua terjadi.

Rivo diantar pulang dengan taksi setelah dipaksa memperlihatkan KTP nya oleh Karmila. Lain hal nya konflik yang aada pada Karmila, Karmila mempunyai seorang ibu yang gak mau mengakuinya sebagai anak. Pada satu kesempatan, Karmila membuatkan air jahe untuk ibunya yang menderita alergi dingin. Tapi, air jahe itu dibuang ibunya ke tong sampah. Karmila juga merupakan anak haram yang ditinggalkan ibunya di panti asuhan. Ibu pemilik panti lah yang menghubungkan Karmila kembali dengan ibunya. Tiga bulan menjelang natal, anak2 panti, yang masih kecil-kecil, meminta hadiah natal kepada Karmila. Karmila menyanggupi permintaan adik2nya itu yang rupanya telah ditulis masing-masing di kertas kecil yang kemudian diserahkan kepada Karmila.

Untuk mewujudkan impian tersebut, Karmila bermaksud mencari kerja sampingan sebagai suster perawat untuk beberapa bulan saja, setelah kontraknya dengan Dokter Nely selesai.

Di saat yang bersamaan, Rivo masih saja frustasi dengan kelumpuhan kakiknya tersebut. Sudah 15 suster ia pecat, sehingga ibunya sangat khawatir dengan keadaan anaknya tersebut. Nah, ibu Rivo mendapat rekomendasi dari

Dokter Nely bahwa kerja Karmila sangat baik, bahkan termasuk suster andalan. Karmila pun setuju untuk bekerja di rumah ibu Rivo.

Karmila langsung tersepona dengan rumah Rivo yang besar dan mewah. Tapi, tentu saja Karmila belum tau klo rumah yang akan didatanginya itu adalah rumah Rivo. Begitu bertemu satu sama lain, wah bukannya ramah-tamah, tapi yang ada malah bertengkar.

Kenekatan Karmila membuat rasa percaya diri Rivo perlahan-lahan bisa tumbuh kembali. Karmila bertekad tiga hari sebelum natal adalah hari terakhirnya di rumah Rivo, karena dia benar2 ingin membelikan kado-kado untuk adik-adiknya di panti, jadi dia mesti kuat. Wah banyak deh yang dilakukan Karmila untuk membuat Rivo ramah padanya.

Di rumah Rivo, Karmila jadi sosok suster yang cerewet dan tahan banting tapi tetep lucu dan centil. Di depan adik-adik pantinya, Karmila jadi kakak yang super perhatian, cerewet dan disiplin. Di hadapan ibu panti, Karmila jadi sosok yang baik namun rapuh karena ibunya bahkan gak mau memanggil namanya sekalipun.

Menjelang tiga hari masa terakhir Karmila berada di rumah Rivo, Rivo menyatakan perasaannya kepada Karmila setelah memberikan gaji selama merawat dirinya. Tapi, tanggapan Karmila itu sangat diluar dugaan, dia anggap Rivo lagi becanda.

“Aku sayang kamu”, ujar Rivo.

Besok adalah hari terakhir Karmila di rumah Rivo, tapi ternyata… Karmila tidak datang. Rivo yang merasa kehilangan, mencoba membunyikan bel pemberian Karmila selama merawat dirinya, tapi Karmila tetap saja tidak muncul. Baru setelah Rivo bertanya pada ibunya, di sela isak tangis terungkaplah bahwa Karmila sedang dirawat di Rumah Sakit.

Wah, gentleman banget loh Rivo.. Walau lumpuh, tapi dia menghadap ke dokter untuk menanyakan keadaan Karmila,

sendirian. Begitu pula saat Karmila dirawat di kamar, Rivo berhasil mendesak pihak RS untuk bisa tidur bersebelahan dengan Karmila.

Singkat cerita, Rivo berniat menikahi Karmila sebelum natal, tapi Karmila menolak, karena dia sudah divonis hanya akan hidup hingga natal saja. Rivo pasrah, dan memilih untuk menemani Karmila mencari kado untuk adik-adiknya, termasuk syal untuk ibunya. Karmila kembali jatuh dan muntah darah. Rupanya dia menderita sirosis (penyakit hati). Di saat seperti itulah, ibunya sadar dan menengok Karmila. Dan untuk pertama kalinya, ibunya memanggil dia dengan nama Karmila.

Saat natal tiba, keceriaan Karmila tidak mampu menutupi sakitnya… Walau begitu, ia masih bisa menahan. Setelah beres acara, Karmila dan Rivo duduk diluar teras samping rumah dan memandang ke arah langit sambil melihat bintang.

“Rivo, aku mau tidur sebentar saja ya, boleh?” (Karmila menyandarkan kepalanya ke bahu kanan Rivo setelah diperbolehkan).

Itulah akhir ceritanya, karena Karmila bukan tidur sebentar, melainkan selamanya…

Rivo menangis, haru dan sedih di rasakan sangat mendalam.


1 Response to “Cinta Karmila”


  1. 1 Me
    Friday, November 7 2008 at 11:15 pm

    Sorry… nanya donk…FTV Cinta Karmila udah pernah diputar dimana ??
    Semoga diPutar ulanmggg donkk…. plzzzz…:)))


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: