29
Oct
08

Ku Kejar Cintamu sampai ke BALI…

Starring :

Bunga Zainal as Luna

A. A. Trisna De Rahanian as Sina

Dimas Andrean as Rama Aditya

Jangan kayak anak kecil tau engak! Bentak Rama


APA!! kamu bilang aku kayak anak kecil? trus kamu itu apa? kamu tuh sudah punya janji sama aku tapi kamu malah jalan sama cewek yang namanya RINI!Jadi ini yang kamu bilang kalau kamu itu cowok DEWASA???

Susah sich yach kalau punya cowok tapi hobbynya SELINGKUH!!

Kamu tuh salah…kamu tuh cemburu…

Udah deh.. engak usah banyak bicara.. Terserah kamu mau bilang aku posesive ..aku cemburuan ! Ok …sekarang aku tanya.. kalau saat ini aku jalan dengan cowok lain , kamu gimana?

Luna…

Ok …sekarang aku kasih tahu ke kamu kalau HUBUNGAN KITA…SELESAI SAMPAI DISINI! …KITA PUTUSSS!!!! kata luna sambil meninggalkan rama..

Setiap airmata…..sing a song… aku sangat mengenalmu…. aku juga cintaimu….

Lunaaaaa!! triak rama

Rama telp Luna, tapi di reject terus…

Luna pergi keluar kota…meninggalkan kepedihan hatinya…..meninggalkan kekecewaannya akan rama…padahal di dalam lubuk hatinya luna masih sangat mencintai Rama….

Tante..saya mohon sama tante… tante kasih tahu dimana keberadaan luna saat ini..

Rama.. tante juga tidak tahu luna ada dimana …tante benar2 tidak menyangka kalau kepergian dia kali ini ada hubungannya dengan kamu..

Sebeanrnya semuanya salah aku…saya yang salah…sebenarnya saya ingin luna memberikan kesempatan kepada saya untuk memperbaiki semua ini..

Kalau masalah itu sampai kapanpun tante tidak akan ikut campur, apapun keputusan kalian tante yakin itu yang terbaik..tapi demi Tuhan ..Rama.. tante benar2 tidak tahu Luna ada dimana…Dia tidak kasih tahu tante…dia cuma bilang kalau dia mau liburan ke tempat temannya di Bali..

Rama tercengangg..” BALI “

Luna dan Sina ..percakapan dalam mobil….

Luna…Luna.. penyesalan emang datangnya belakangan …abis gimana donk.. cendol udah jadi kerak cendol yach terima aja.. canda sina, teman baiknya luna..

Apaan sich loh? garing banget dech loh!

Abis elo ribet banget sich! Tinggal telp aja.. modal pulsa goceng ..tinggal u ngomong deh.. “Beb.. maafin aku yach…kemarin aku esmosi berat.. jadi kita ulang kembali semuanya yach…” tuh.. gampang khan??

Deehhh,… nininiinninii…. ngomong nich sama Apple! luna nyolot

Ehh..sintinggg loh yee!!

Abis elo yee.. bisanya cuma ngemengg doank tau!

Abis lunaa..elo ribett bangett sichh!!

Pokoknya gue engak mau tahu..! Gue hari ini mau JALAN2!! OKAY!

OKAY!.. siap BU!!

Rama n temannya Leon sampai di Bali..

Gilaaa.. akhirnya sampai juga kita di BALI! kata Rama..

Bali.. Bali…! Apanya Bali..adanya juga nyensaraainn doank! protes leon

Alaahh protess aja sich.. elo khan disini gue ajak buat liburan juga..Holiday… holiday..


Holiday..pala elo benjol!.. elo ngajak gue ke sini cuma nyiksaa tauu! Jalan selama 36 jam.. elo kasih gue cuma nasi kering, tempe n air aqua… resekk banget loh!!

Kalau kasih elo nasi masih untung kalee…

Ah gilee loh!!

Itulah beruntungnya liburan sama gue, sengsara membawa nikmat…

Ape kata loh deh!! sekarang kita mau kemana nich?? tanya leon

Cari Luna donk.. Gimana sich !!

Iyee.. tapi dimane!

Yach di BALI!

Eh kura nungging.. Busuk!! gue tahu di BALI..tapi dimana!! Elo kira BALI segede Upil eloooo!

Mana gue tahu mau cari dimana? Cuma gue tahu isi pikirannya die..die mau kemana.. dimana… kita cari aja deh..!

Jadi elo engak tahu alamatnya si LUNA?

Engak tahu lah,… emaknya ada engak tau.. apalagi gue??

Bagus… bagus…!!

Selama ini gue emang engak tahu siapa cowok elo yang namanya rama..tapi gue engak habis pikir, kenapa sich elo bisa mempertahankan hubungan elo sampai sekian tahun? Apalagi dia punya hobby selingkuh…

Gue juga engak tahu sina.. kenapa gue punya perasaan itu… yang gue tahu gue sayang sama rama ..

Kenangan indah Luna dan Rama...

“kamu kenapa sich bisa begitu sayang banget sama aku…pahadal kalau diliat aku tidak mempunyai apa2…aku hanya manusia kere yang tidak bisa membahagiakan kamu…apa aku mungkin kena kutukan dari Tuhan..?”

Ok.. kamu mau tahu kenapa aku bisa sayang banget sama kamu…Aku sayang banget sama kamu… karena….Tuhan….jadi alasan aku sudah cukup kuat khan…kenapa aku bisa sayang banget sama kamu…

Rama menangis karena terharu akan perkataan luna…

Sayangku.. jangan nangiss… hehhee….

Terima kasih….luna…

Kita mau cari sampai mana nich? Kepala gua udah nyut2an…betis gue udah bertelorr nich!!

Eh..bentar aja napa sich.. lom juga sampe ujung2nya Bali..! Gitu aja udah capee.. tadi khan gue udah traktir cendol!!

Yaileee..cendol segelas berdua aja elo banggain.. cuma nambahin jinggong doank!…

Syukur loh..!

Eh mana photo luna…

Mau ngapain loh?

elo liat nich apa yang temen elo bisa lakuin karena gue itu lebih cerdas daripada elo boy!!

Misss….

Cintaku.. cintaku padamu tak sebesar… lagu ST12...sing a song..

Miss.. kenal sama cewek ini.. ini cewek aku miss..

Mana aku tahu dia itu cewek kamu atau bukan…

Aduhh misss… misss khan udah tinggal di Bali lama bangett.. masa engak tau??

Aduh… mendingan kamu tanya orang lain saja deh …Rama n leon kubek2 ..tanya semua org ttg LUNA.. tapi NIHIL..

Hingga akhirnya ketemu bencong… hahahahhahaa…..

hahaa.. makanya jangan semua orang elo samber!! pelincin gitu elo tanyain juga..

Udah deh.. jangan banyak ngomong loh!.. cari hotel deh!

Iya hotel.. masa malam ini kita mau ngemper di jalan hehee… canda rama

Ternyata yang di cari Rama bukan Hotel.. tapi Losmennn ..hahaa…

Wah.. tempatnya bagus juga yach…

Ada berapa kamar pak?

Ada 10….

yang ini kamarnya pak?

oh bukan.. yang ini sudah diisi oleh tamu dari jakarta juga..

Cowok apa cewek pak?

Perempuan…

Wakaka..cakep engak pak?

Cantik ….

Maap yach pak.. kalau dia nanyanya engak sopan..

Engak apa2…

kenapa kalian nyarinya disini.. padahal jauh dari kota?

Mau tahu pak alasannya.. Murah..

Ooo.. hahahaa….

Pass mereka masuk.. ternyata di samping kamar mereka yang dibilang bapak tadi.. engak lain yach LUNA…:)

Yakin loh gue tinggal sendiri? tanya sina..

Iya, yakin..

yach kale2 aja.. di jakarta khan u high class.. disini aja elo pura2 jadi turis gembel..

Sialan loh….

Ok dech ..CKPH…gue jalan dulu…

Apaan tuh CKPH???

..cewek korban patah hati… hahaa..

Ahh sialan loh!.. udah sono.. sonoo!!

Besok gue jemput yach…

Ok.. dadaaaa..

Ya ampun luna…ngapain juga kamu tinggal disitu? DI Hotel khan bisa atau kamu tinggal di tempat tante irene…

Ya ampun mama… itu mah bukan melarikan diri…tapi Holiday..!

Hm.. kamu itu yach orang aneh… kamu kalau ada maunya.. kerasnya minta ampun deh..! Lagian kamu kenapa sich baru sekarang telp mama…, buat mama cemas aja.. mama telp2in… HP kamu engak aktiv…

Iya bu.. sorry2…kalau yang namanya melarikan diri..harus matiin Hp juga.. itu namanya satu paket ….

Huh.. dasar jayuss!! kamu tuh engak penting tahu ngambeknya..Oh iya, btw.. maaf yach… kemarin mama bilang sama Rama kalau kamu ke BALI..

YA ampun Maaaaaaaaa…. kok dikasih tahu sih!

yee.. mama engak mau bohong lah..! lagian juga rama juga engak bakalan tahu kamu ada dimana…

aduh.. mama inget engak, waktu itu aku pernah ribut sama rama dan waktu itu aku kabur ke rumah nenek…trus endingnya apa?? endingnya dia nyusul aku juga khan??? Aduhh……

Iyaa..kalau itu khan beda…kalau rumah nenek.. rama khan memang tahu..sekarang khan.. mama aja engak tahu alamat kamu dimana..

ya udah deh ma… aku tidur dulu yach.. kalau mama mau hubungin aku, ke nomor ini aja..soalnya nomor yang lama aku matiin yach..

Ok.. mimpi indah yach..

Makasih yach mam…

(Luna dan Rama berbicara sendiri di dalam kamar masing2)

Hmm… gue yakin mulai sekarang .. elo engak bakal bisa nemuin gue… (luna)

Dimanapun engkau pergi…gue akan tetap terus cari elo…. (rama)

Kesempatan elo udah habis.. sudah cukup elo nyakitin gue! (luna)

sekalipun ke ujung dunia, gue engak akan peduli… (rama)

Rama n leon main2 ke pantai..

Woii cepet donk! Lama banget sich loh!

Bilang aja elo nyampe2 mau ngelihat cewek yang ok2.. iya khan? ..kita khan kesini mau cari LUNA..

eh kadal, gue juga tahu ..tapi gue napas dulu cuci mata! Tuh..elo liat tuh.. lebih berisi daripada LUNA…

Eh..pikiran elo cabul loh…

Ah..so muna loh.. disodorin juga nganga…!

Sementara itu…Luna dan sina lagi berjalan dibelakang tempat duduk mereka..

Aduh.. elo tahu engak.. gue tuh lagi enak2 tidur…

Yaileee… kalau elo mau tidur2an.. di Jakarta aja..jangan di BALI…!!

Sementara itu.. rama dan temannya terus aja cekcok…

Wuihhh… Makanannya TOP BGT deh…! puji luna

Yoii.. ini khan makanan special.., btw, cafe ini.. tempat anak2 Bali sering Hang Out loh…

Oh yach? Enga heran lah.. makanannya enak kok..trus suasananya asyik juga..Tapi yang gue heran.. tumben yach selera elo ok…

Sial loh…emangnya menurut elo selera gue gimana?

Selama ini khan selera elo kacrutt..engak tahu tempat makan, engak tahu mau kemana.. apa kek.. pokoknya kacrutt deh!

Hahaa.. sialan loh…

Back to rama n leon…

Udahan yukk…laperr nich…

Ya ayukk..tapi mau makan dimana?

Kayaknya tuh cafe lumayan ok tuh!

Ok juga.. yuk….

tunggu2..kalau di Bali..kalau cuma mau makan di cafe yang esclusive kayak begini …udah kurang asyik hang outnya..

maksud loh!.. elo engak punya duit khan??? selak temannya

Bukan gitu.. dengerin dulu yee.. kemarin ini gue buka situs internet.., nach di situs itu dibilang kalau cafe ini kurang di recomended… kurang asyikk buat hang out! ..ada lagi yang lebih jauh dari hang out..!

Dimana??

( makan Indomie di pinggir pantai… )

Udah makann….khan gue udah bilang..tempatnya asyik..anginnya…sepoi2..

Kamprett loh.. elo kadalin gue! kalau cuma makanan ini doank.. GUE UDAH ENEK.. tiap hari udah gue redukk!…. leon terlihat kesel banget ama rama..

Bawel aja loh.. udah hari ini makan ini dulu… besok baru makan enak!

Biar ngirit…iya engak?

Bukannya makanan enak.. tau2nya besok makanan lebih horepp!

Bawel loh!

Tuhan, berikanlah petunjuk Tuhan, kalau engkau tidak mau anakmu yang ganteng ini masuk ke dalam daftar gembel di BALI..

Kuta, nusa dua,dan yang lainnya udah kita datengin nich…tinggal nunggu diamputasi aja kaki gue .. cablak leon..

Aduh masih banyak yang lom kita samperin…liat nich.. ubud, bedugul, jati luwi.. kalau perlu kita sampai ke lombok!

Sekalian aja elo matiin gue! kalau nyarinya pake mobil sich OK!.. naik turun kendaraan umum 20%…trus 80%nya.. ngesotttttttttt!

Jailee..kali2 aja ada produser yang nyari casting…iya khan? elo kerekrut.. dan jadi deh suster ngesot ke 10…

Apa kate elo deh…!

itu sapa tuh! triak leon tiba2.

Ape..??? rama celingak celinguk…

Itu.. Luna.. LUNA!!

Mana?? MANA??

Tapi Boonkkk!! hahahhaaa

Kamprett lohh!!

Rama mau gebuk leon….eh malah photo luna kecebur air.. Rusak deh..!

Ahhh eloo… rusak dehh!

Siang pak…

Siang nak luna, bagaimana.. betah tinggal disini?

betah.. betah.. betah banget..

hmm..udah ada penghuninya pak?

Udah… tamu dari jakarta..cowok..

Cowok??

Nak luna tenang saja, bapak yakin dia cowok baik2…kalau ada apa2.. bilang aja sama bapak..

Iya pak.. engak apa2 kok pak..🙂

Tin tin .. suara klakson mobil sina..

Eh…pak, ya udah teman saya sudah dijemput didepan.. duluan yach..

Ok.. hati2 nak…

Back to rama..

rusak deh.. padahal ini photo satu2nya…

Itu salah elo bro.. pacaran lama2..tapi engak simpen photo cewek u di HP!

Gimana sich loh!.. HP gue khan baru diinstal! begonya gue.. lupa lagi save data2nya…

Gile loh yeee…udah kayak customer services aja … canda sina..

Iyee sabar dikit nape sih loh.. makanan pesanan elo udah gue bawain.. ok..kata sina ke luna..

Sementara itu rama dan temannya sedang bercanda2 ..alias tuh temen jutek terus sama rama.. sampe2 engak liat ada mobil mundur.. so kejadian deh..!

Oii Oiii…!

Sina ngamuk..! eh..kalau jalan pake mataa!!

Apa.. apa..mata.! NICH MATA!

Elo yee engak punya otak yah! MIKIR DONKKK LOH!!

Punya otak? pasti punya lah…masa gue engak punya!

Elo ngajakin gue ribut…

Eh..sapa yang mau ribut.. gue hanya menggunakan hak gue sebagai pejalan kaki!

EH gua juga punya hak donk.. sebagai pengendara mobil…elo engak liat mobil gue mundurr!!

Eh seharusnya elo liat kalau mundur… gue tuh disiniii nihh!!

Udehh udeh….. rama melerai mereka berdua..

Huh..dasar cowok Freak…!

Freak.. Freak.. sok inggris loh! Biasa makan toge aja lohh…

Ahhh.. udeh..udeh dah!!.. rama menimpali..

Ribut aja loh.. udah deh cabut…

Leon dan sina.. liat2an… tiba…2….

Leon??

NA??

Rama yang binggung…

Gileee, teman SD gueee..!

Sina dan leon berpelukann.. saling melepas kangen…

Back to Luna..

Aduh kenama tuh anak.. jam segini kok lom dateng juga…

Sementara sina.. LUPA hahahaa…. sina malah sibuk mentraktir rama dan leon..sambil mengenang2 masa lalu…

Dulu elo kerempengg sekarang elo WOW!!

Sialan loh!!..

Sina berkenalan sama rama.. nama gue.. rama aditya…

kalau gue panggil elo aditya,. elo keberatan engak?

It’s ok.. np…

Sementara itu luna telp sina sebanyak 8 kali.. no response…

back to sina dkk..

Kalian tinggal dimana?

DI hyatt! ceplos leon..

rama.. eh.. iyaaa hyatt

ohhh , hyatt.. , pastinya gue akan menjadi local guide buat kalian..

serius loh??

yoi..

Rama mengucapkakn terima kasih atas traktiran makanannya ke sina… karena menurut dia ini tempat terbaik selama mereka dibali, sina shock gitu.. ha? masa sih… padahal ..ini tempat biasa aja loh? … eh sina, maksudnya aditya itu.. dia udah bosen makan makanan hotel..makanya pas makan makanan cafe…gitu deh..

Ok deh.. kayaknya gue mesti balik dulu deh….engak apa2 khan kalau gue tinggal? it’s ok…

Gila deh boy… dulu dia engak kayak gitu tuh..dulu mah cungkring…

Maksud elo..sekarang nyeplak gitu?? selak rama…

Hahahaaa… leon ngakak..

Gila lohh!..

Elo cuekin gueeee…n malah ladenin temen baru elo!

Aduh… maap luna… abis gimana donk.. tuh cowok keren banget!

Udah deh.. gue lagi kesel ama elo!.. nyebelin!!

Udah donk luna.. jangan ngambek aja.. maapp deh… okay!

Pokoknya gue enga mau tahu.. U KUDU MESTI NEMENIN GUA MALAM INI!!

OKAY Buuu!!

Tapi kenyataannya keesokkan harinya….

Sina sibuk dengan rama dan leon …

Luna dicuekin sendirian…

Sina mengajak rama dan leon jalan2…, leon mah asyik2 aja.. ternyata..kebaikkan sina ada maksudnya.. ternyata diam2 sina suka sama rama..

Eh kutet.. elo engak bilang sama sina alasan kita ke bali itu buat cari cewek elo?

Buat apa? gue engak mau nyusahin dia..

Ya ilee… kita khan jadi bisa lebih mudah mencari luna…

Rama diem aja..

Rama..leon..sini… keren deh…!

Tiba2 telp sina bunyi…*luna*

Elo dimana?

Gue engak bisa kesana na..

APA? jadi elo engak bisa temenin gue hari ini?? sadis loh sina!

Aduh maappppp luna, elo harus ngertiin gue donk.. elo engak mau khan sohib elo.. ngejomblo seumur hidup…so please… jangan marah sama guee.. ok..

bye…

Halo.. halo… ! Ahh… luna kesell..

Luna berjalan sendirian di pinggir pantai…

PUISI keren.. tapi engak ingat semua….maap...

Aku tidak tahu apa aku masih mencintai dia… tapi hati ini benar2 sakit…semakin aku meningat perselingkuhan dia…semakin aku tidak bisa melupakannya…. apa masih sanggup aku memaafkan dia.. karena sejujurnya aku masih sangat menyayanginya…… apa aku masih bisa bertahan??

Sejauh aku menginggalkan dia.. tapi rasanya aku semakin dekat dengannya… aduh Tuhan.. apa aku masih mencintainya…. ?? luna masih memikirkan rama…

Sementara sina.. asyik dengan gebetan barunya…

Leon.. gue ganggu engak nich..

Aduh buat elo apa sich yang ganggu..

Ada apa sin..,

Besok siang gua mau ajak ketemuan sama elo…gua mau bicara empat mata sama elo…

ah…. elo seriusss sin…

iya banget..gua mau bicarakan sesuatu sama elo..

ttg apa sin?

Tentang perasaan gue leon…

ha? elo serius sin?

Ya gitu dehhh!

Ok.. besok kita ketemuan..

Besok paginya…

Elo mau kemana? mau gali kuburan loh? tanya rama

Jee.. parfum mahal nih!!

hahaa..parfum mahal? muke sama badan elo kalau pake parfum mahal tuh tetep aja enga ngaruhh..!

Sengga loh!!

Gue tanya elo mau kemana?

Pokoknya schedule hari ini.. gue engak mau elo ganggu gugat.. mau elo bayar gue 1 M pun .. jangan harap gue pergi sama elo!

Eh.. gaya loh jenong.. mau kemana sich?? dari tadi conggornya ngomong aja!

Kencan donk…

HA? gaya elo kencan.. emangya ada yang mau sama elo?

Liat aja.. apa yang temen elo bisa lakuin.. ok!

Leon dan Sina ketemuan di pantai.. main2 sama2… hingga akhirnyaa… sina mengucapkan satu kata yang membuat leon CENGGO…

Leon…leon.. gue .. gue cinta….

Mereka berpelukan….(leon udah kesenegan..)

Leon… gue… gue cinta.. sama ADITYA..

leon …GUBRAKK…!

Gue engak salah denger…

engak ..gue beneran cinta sama aditya.. sahabat elo..!

LEON….pingsan….

Leon.. leon.. bangunnnnnn!!

waktu berlalu….

Leon.. elo udah engak apa2 khan?

Iya… gue udah engak apa2 kok..

syukur dehh…, leon.. please rama jangan sampe tahu yach.. gue mau perasaan ini berjalan natural..maksud gue….masalah rama suka ama gue apa engak.. itu mah belakangan….

elo bisa janji sama gue khan?

iya…tapi elo juga harus tahu.. kalau rama itu belum resmi jomblo…

Maksud elo..rama udah punya pacar?

Iya, dan justru itu tujuan gua sama rama KE BALI..

Sina dan rama makan malam…

Ooo…. jadi elo ke bali mau cari cewek elo?

Gue ribut sama cewek gue.. dan emang sich.. gue yang salah…gue yang engak bisa ngejaga janji gue…

sampe kapan elo di bali dit..

sampe minggu depan..

truss.. trus.. kalau sampai elo engak bisa nemuin dia gimana?

ya mungkin gua akan menerima keputusan dia mengenai hubungan gue dan dia akan berakhir seperti ini..

ohh gitu…tapi dit, gue pasti bantu elo kok buat nyari cewek elo..

serius loh?

Iya serius…..

Pulang dari makan malam… rama menemukan muka leon ditekuk kayak monyet..rama meledek.. tapi leon santai2 aja.. tumben.. biasanya nyolot..

Loh.. elo mau kemana lagi.. leon?? oi.. jawab donk…??

Gue mau makan angin! jawab leon spontan…

Heh.. Bocah Jin makan Angin??? edan koe! hahaaaaa…

Elo percaya engak ..kalau malam2 begini.. malaikat lagi berkeliaran… kata sina

Gitu yeee…apalagi kalau liat keatas.. ada kembang api.. kalau kita make a wish.. iye engak..

yach syukur2an aja sich..

ok sih… kadang2 yang namanya…keajaiban engak bisa ditentuin..

kayaknya elo cinta banget yach sama dia?? Hm.. emangnya elo engak ada niat yach buat ngeduain dia??

Udah sering banget..

serius loh?

iya, dulu ..engak cuma sekali atau dua kali..tapi sering banget…tapi heabtnya cewek gua.. dia selalu maapin gua..setiap kali gue selingkuh…dan sekarang gue nyesel banget….mutiara yang indah di hadapan gua… gua diemin aja.. dan gue lebih milih batu hitam yang berserakkan di depannya…

tapi.. elo engak mungkin nutup hati elo khan dit?

Maksud elo?

maksud gue.. seandainya aja elo engak nemuin cewek elo dan hubungan kalian akan berakhir..elo engak mungkin nutup hati elo khan?

yachh.. mungkin aja…tapi gue engak tau deh pastinya…kalau gue punya cewe k baru.. apa mungkin gue bisa sayang sama dia..atau mungkin gue engak bisa sayang sama dia sama sekali… karena gua sangat mencintai cewek gue.. dan semakin hari …perasaan itu semakin dalam…

Kiranya nanti.. mungkin ini yang bisa menbuat gue kagum dan jelouse sama elo dit…begitu besar rasa cinta elo buat dia…dia beruntung yach dit, dan kayaknya elo juga pantes mencintai sesosok cewek seperti itu… kata sina dalam pikirannya….

Eh kenapa bengong.. sapa rama..

Upss.. sorry…. hehe…

Sina dan Luna duduk2 santai..

Kayaknya gue udah nemuin sosok cinta sejati gue deh.. gue udah nemuinnya dih aditya..

alaahhh… elo lebayy banget sich..

eh seiruss… elo mau tau engak.. kata orang kalau org itu ditakdirin buat elo..elo bayangin deh kalau elo lagi berduaan ama dia.. dan kalau ada getaran dan getaran itu kencang…itu artinya…elo udah dapet cinta sejati elo!

Hahaaa… lutcuuu bangetttt deh loh.. seperti romeo and juliet.. udah dehh engak usah so puitiss dehh!…elo yeee.. kalau elo udah sakit hati..hati elo remuk2.. trus nangis2.. Jangan telp gue yee!

Yaieleee luna ..luna.. kalau elo takut sakit hati.. so elo jangan jatuh cinta coy… itu mah namanya cemen!! truss elo tahu engak..di sinetron aja.. kalau ceritanya ketawa2 terus.. garing banget gue nontonnya….

Ahh terserah elo dehhh!

Yee.. Oncom.. orang cerita bukannya didengerin…

Ya udah elo ceritanya pass elo mau tidurr ajaaa…ok..!

Sina, rama dan leon melanjutkan pencariannya…

Dit.. mau kemana lagi??

Udah deh engak usah..? It’s Over…

Maksud elo??

Gue udah cape nyariin dia.. mungkin ini yang terbaik antara gue dan dia…

Iya, tapi khan…

Gue udah cape…., lantas rama berjalan ke arah kaki gunung.. merenung…

Aku sudah berusaha mendapatkan cintaku kembali…Tuhan…, tapi kalau ini sudah menjadi ketentuanmu…aku iklas.. aku akan mengikuti semua rencanamu…kata rama dalam hati..

Sina ngajak Luna bertemu dengan Aditya dan leon..

Ayook donk….ajak sina

Aduh.. gue engak usah deh…elo aja deh.. gue engak enak tahu ikut2an acara elo..

Yailee cuma dinner doank kok.. lagian yang buat acaranya khan gue..!

iye sich… tapi…

please deh loh.. lagian khan gue cuma minta pendapat elo mengenai masalah aditya.., kalau elo recommend dia.. yach gue bakal semangat 45 buat dapetin dia.. tapi kalau engak.. gue bakal cabut deh sejauh2nya.. yah!!

bukan begitu.. masalahnya….

ya.. ayooo donkk lunn..

ya udah deh..! elo yach kalau ada maunya harus diturutin!!

nach gitu donk… YUKkkk!!

Rama dan leon sudah menunggu mereka…

Elo yakin leon, mau balik ke jakarta tanpa mau nemuin luna dulu?

iya aja deh…ngapain juga kita lama2 disini.. yang aja juga kita jadi gembel beneran berdua sama elo! kalau gue sich engak apa2.. kalau elo?? bisa ancur lebur dimata si sina.. hehehe

ahh loh..! udah sono telpin si sina tuh.. suruh cepetan…!

Sina dan Luna ..muncul….:)

Yeeee..sabar dikit donk jadi cowok..

Hai dit!!..Sina lantas menarik tangan luna…

Elo harus kenalin temen gue nich… ini aditya.. ini leon..

LUNA SHOCK LIAT RAMA!!

RAMA ..APALAGI…., leon.. cenggo!!

RAMA….????

Na.. ini tuh rama…!!

Oooo… jadi….! tanpa ba bi bu.. Luna berlari keluar restaurant…

LUNA..! Lunaaaa!! rama mengejar…

Deee…salah paham.com …capee deh..!

Tunggu luna.. sebentar laah..

Aku tidak mau mendengarkan penjelasan apapun dari diri kamu!

Luna, aku tahu aku salah luna… tapi tolong denarkan aku sebentar…

Aku tidak mau mendengar semua penjelasan kamu lagi..aku sudah tahu semuanya…

Luna, untuk apa aku datang jauh2 kesini…aku tuh sayang sama kamu luna, aku tidak mau kehilangan kamu…aku tahu aku salah…

kamu sudah menghianati aku.. bukan sama orang lain saja…tapi sama teman aku sendiri!!

Dengerin yach…aku dan dia tidak ada hubungan apa2.. aku tidak mempunyai perasaan suka terhadap dia..kalau kamu tidak percaya.. kamu bisa klarifikasi sama dia.. kamu tanya sama dia….

Sina, tolong kamu jelaskan kepada Luna!

Tapi nyebelinnn….sina bukannya bilang..malah diem…ini nich temen yang kepengen di jitak!! bikin masalah tanpa panjang ajaaa!!

Kamu tuh, penghianat yah!!

Luna!…Luna!!

Pintu kamar ditutup!

Luna.. buka luna.. aku bisa menjelaskan semuanya…!

LUNAAA!!

Ahh..! rama kesell bangett..

Gue udah nyari2 keliling Bali …tapi kenyataannya cinta yang gue kejar engak lebih di sebelah gue sendiri..

it’s ok sob..semua pasti ada jalan keluarnya kok, gua yakin ini cuma kesalahpahaman dan emosi sesaatnya luna.. kata leon…

back to luna dan sina…

Luna…Lun!!

Okay gue tahu ..gue salah..tapi ini engak fair buat gue ..luna dan ini juga engak adil buat Rama..

Apa perlu gue dengerin penjelasan dari seorang penghianat! Ironisnya orang yang sudah menghianati gue adalah sabahat sekaligus pacar gue sendiri!!

Tapi elo picik lun! Selama ini elo cuma mentinggin perasaan elo sendiri…padahal dalam posisi ini.. elo yang paling egois..dan keegoisan elo ini lun.. yang membuat orang berhianat sama elo!…kata sina

tiba2.. langsung scene.. luna, sina dan rama?? kapan janjiannya?🙂

Gua rasa semuanya udah jelas….rama tidak pernah tahu kalau gue cinta sama dia dan selama ini gue juga engak pernah tahu kalau sosok orang yang gue cintai engak lebih dari pacar sahabat gue sendiri..lun…semua ini karena kesalahpahaman… kata sina

Semua ini sudah bisa membuktikan siapa kamu sebenarnya na … engak ada seorang wanita yang bisa jatuh hati kalau seorang prianya tidak pernah memberikan peluangnya untuk itu… kata luna dengan pedas..

Luna…! panggil rama..

Okay! gue rasa gue udah engak ada hak lagi untuk mencampuri urusan kalian, gue cuma mau yang terbaik buat kalian..jadi kalian selesaikan masalah ini..

Gua pertegas lagi yach Lun…. perasaan gue ke rama cuma perasaan kagum bukan perasaan cinta ….. kata sina sambil berlalu…

Luna dan Rama saling berdiam diri…

Aku tahu aku salah….kamu terluka gara2 sikap aku, tapi aku pengen untuk memulai semuanya dari awal…makanya aku kejar kamu sampai kesini..

Ini bukan pertama kalinya kamu melakukan ini sama aku..,kamu selalu saja mengumbar kata MAAF…kadang aku engak tahu…kata maaf itu untuk kesalahan yang mana??….

Mungkin aku tahu, kalau aku terlalu naif untuk mengharapkan cinta kamu lagi.. tapi inilah perasaan aku sebenarnya …luna…aku sayang sama kamu..

Apa kali ini aku harus percaya dengan ucapan kamu?

Ok…kalau kamu jadi aku..seseorang yang sudah berkali2 kamu sakittin..kamu hianati…bahkan kamu tidak pernah hargain.. apa kamu akan memberikan kesempatan lagi?

Cinta memang bukan sepihak lun….jadi sudah menjadi hak kamu untuk memilih ..untuk menerima cinta aku atau enga…, aku tidak bakal maksa itu…aku tahu ini sulit buat kamu…lagipula aku bisa buktiin cinta aku sama kamu..tapi tetep aja…bekas lukanya tidak akan bisa hilang dari hati kamu..Sekali lagi, perasaan aku ke kamu ….luna… Aku tidak mau kehilangan kamu…terlalu besar cinta aku kepada kamu…

Suatu hubungan itu tidak butuh cuma hanya cinta … yang paling mendasar adalah commitment dan kejujuran…tapi selama ini aku tidak pernah dapatkan itu dari kamu…luna menangis….

Besok aku mau pulang ke Jakarta, aku tunggu kamu sampai jam 2 siang…kalau kamu tidak datang, berarti kamu tidak memberikan aku kesempatan untuk memperbaiki semuanya…dan aku harus menerima kenyataannya …kalau aku harus kehilangan kamu…

Ram….

Kamu jangan jadikan ini beban, karena cinta itu bukanlah beban…Aku akan coba belajar untuk menerima ini dengan iklas, apapun keputusan kamu…seperti kamu yang selalu iklas untuk memaafkan aku…

Setelah mengatakan semua apa yang mau rama katakan ke luna.. rama pamit..

Luna memandang kepergian rama..dengan perasaan sedih….

Seperti apapun.. aku tidak bisa menepis rasa cintaku ini…, tapi aku sudah berusaha untuk semampuku…mendapatkan dan mempertahankan cintaku…

Tuhan…jangan buat rasa cinta ini membuat aku terpuruk…tergulai lemah karena asa…, kalau dia memang yang terbaik untukku.. buat dia mengert dengan Cintanya…dan teguhkanlah hatiku untuk mencintainya…tapi kalau memang bukan dia ..takdirku…tepiskanlah bayangannya…dan buat jarak sejauh2nya antara aku dan dirinya….

Disaat luna gundah, sahabatnya sina menghampirinya…

Lun…jangan sakitin perasaan elo sampai kayak gini lun….

kalau memang kebahagian elo harus elo kejer…yach elo kejer.. ikutin kata hati elo.. karena hal itu yang paling jujur yang kita punya…lun…

Luna…kadang orang butuh kesempatan terkakhir untuk berubah…kesempatan tidak datang dua kali lun..tapi penyesalan datangnya terakhir… dan itu karena keegoan kita..

Luna melihat sina dan merekapun berpelukan…

Rama melihat jam di tangannya, luna masih belum datang…

Gimana sina.. bisa engak?

Duh…kayaknya engak bisa nih… elo cari taxi aja..dan gue bakal telp rama untuk nungguin elo..ok!

Elo yakin engak napa2 ditinggal sendiri..

Iya…

Ok deh…! Lantas luna beranjak ke tepian… untuk mencari taxi, malang tak bisa dihindari.. tiba2 mobil dengan berkecepatan tinggi… sekonyong2…menghampiri luna…! Luna tidak sempat mengelak lagi…!

Ahhhhhhhhhhhhhhh!!

LUNAaaaaaaaaaaaaaaa!! triak sina ..

Luna bangun… lunaaa!!!

HOSPITAL..

Luna.. luna.. elo udah sadar??

Gue dimana na??

Elo ada di rumah sakit, lun..

Sekarang jam berapa?

Jam 10…

Na, gue lupa hari ini gue janjian sama rama jam 2 siang?

Tapi elo harus istirahat lun…

Engak na.. pasti rama nungguin gue…, gue harus ketemu sama rama..!!

Engak lun.. elo lom pulih…

Engak na.. gue tetep harus ketemu sama RAMA!!

tapi sewaktu luna mau mengerakkan kakinya… kok engak bisa, luna membuka selimut yang menutupi kakinya….

Na…kaki gue kenapa??

Sina menahan tangis..

Na.. elo jawab gue…! Na.. elo denger kata2 gue engak sih!!.. Kaki gue kenapa!!… KAKI GUE LUMPUH YACHHHH!!! Jawab NA… Jawab!!..KAKI GUE LUMPUH YACH??!! Gue harus ketemu sama rama…! Naaaaa..jawabb gue…!! Kaki gue LUMPUHH yeeeeeeeeeeeeeee!! Gue mau ketemu sama rama.. rama pasti sedang nungguin gue…. gue mau ketemu sama rama….! huaaaaaaa..Kaki gue….!! Sina berusaha menenangkan luna….

Luna terus berontakkk…. Gue harus ketemu ramaaaaa!!

Luna…..

Naa…!! Huaaaaaaaaaa….!!!

So sad…..:(

karena terbentur dengan hebat, syaraf-syaraf kaki luna sudah tidak bisa berfungsi lagi….luna mengalami kelumpuhan permanent!

Mama luna dan sina Shock mendengar perkataan dokter..

Engak mungkin….! engak mungkin…! isak tangis mama luna

Seiring berjalannya waktu….

Luna masih dirawat di rumah sakit dalam proses penyembuhan..

Sina menjenguknya…

Nich.. pesenan elo..

Ya ilahh… kok cuma satu ..buku aja.. makanannya mana??

Ini bawelll…!

Lun,…

Gue engak akan memberitahukan siapapun terutama rama tentang kondisi gue yang sekarang…

Tapi lun…

Na..elo sayang khan sama gue, elo sahabat gue khan? Kalau elo sayang sama gue, jadi elo engak bakal kasih tahu rama …elo janji yuach….

Iya luna…

Thank u yach…

Dengan menggunakan kursi roda, Luna mengunjungi tempat dimana ia dan rama berjanji waktu itu..sebelum kecelakaan tragis menimpa dirinya…

Buat aku bisa bersikap iklas dengan takdir dan ketetapanmu ini…. tapi jangan pula engkau hadirkan rasa benciku untuk Rama…sampai kapanpun…. bagaimanapun dulu, aku pernah mencintainya …..

Ini yang kamu maksud dengan kebahagian sejati? kata rama yang tiba2 muncul…

Luna kaget…

Jadi ini yach, rasanya kehilangan orang yang dicintain, untungnya aku masih tetap mengejar orang yang aku cintai itu…

Aku engak butuh belas kasihan dari kamu….sekarang aku minta kamu pergi dari sini..

Kalau aku engak mau??

Aku yang akan pergi dari sini….., luna bergegas memutar kursi rodanya..tapi tidak bisa….! SUSter!!! Suster!! Suster!! triak luna..
Tiba2 rama menarik kursi roda luna untuk menghadap kearahnya…

Kamu masih saja yach pertahankan ego kamu…

Aku engak perlu komentar kamu…!

Kamu itu emang pengecut….Kamu hanya bisanya menghindari masalah…, memangnya kamu pikir dengan kamu menghindari masalah.. masalah itu bakal selesai? HAH!! Kamu lepas tangung jawab kamu setelah kamu tebar benih cinta kamu kedalam hati aku., sampai aku bisa merasakan cinta itu sendiri..setelah kamu menghancurkan cinta aku… itu yang kamu mau…kamu tuh tidak lebih dari perempuan pencundang!!

Jangan pernah bilang aku perempuan pencundang yah! Kamu tahu gimana aku lihat kamu selingkuh di depan mata aku sendiri…maupun di belakang aku… apa kamu juga tahu berapa banyak perasaan yang aku korbanin…..airmata aku.. itu semua aku lakukan untuk pertahanin cinta aku sendiri..! Tapi apa yang aku dapet! Kamu hanya bisa menyakiti perasaan aku!! terus.. terus.. dan terus kamu menyakiti aku..dan sekarang kamu tiba2 datang memelas cinta kepada aku dengan keadaan aku seperti ini…aku tahu kamu cuma kasihan sama aku..Tapi itu bukan namanya cinta.. Ram…, kamu sadar atau engak sadar…aku tuh cuma akan menjadi beban kamu…dan seumur hidup aku tidak akan pernah kasih itu kekamu ataupun orang lain untuk mengasihani aku!! Ngerti KAMU!

OK! kalau memang itu keputusan kamu…dan kalau menurut kamu, kamu bisa menjadi beban aku…asal kamu tahu yach..kamu tuh EGOIS …mau menang sendiri… Inget engak..kamu dulu pernah minta ke aku apa?..kamu pernah minta ke aku untuk diberi kesempatan supaya kamu bisa mencintai aku tanpa beban…dan sekarang… apa salah kalau aku meminta hal yang sama dengan kamu?? Semua orang sudah tahu….kecuali cuma kamu..

Luna terdiam…

kamu boleh benci sama aku, tapi aku mohon sama kamu…tolong kasih aku kesempatan…untuk aku bisa mencintai kamu… karena Tuhan…aku engak punya alasan apapun untuk aku engak bisa mencintai kamu…

Ram.. aku… luna menangis..

Stttt!…kamu tidak usah bilang apa-apa…airmata kamu sudah menjawab semua itu….

Kusangat mengenalmu… aku juga cintaimu…. sing a song…

———-TAMAT———–


2 Responses to “Ku Kejar Cintamu sampai ke BALI…”


  1. 1 Me
    Wednesday, October 29 2008 at 10:54 pm

    Waah, FTV yang mengharukan…. sebenarnya Rama itu emang playboy…tapi rama lom merasakan cinta sesungguhnya… karena rama terlalu PD.. Luna pasti akan selalu memaafkan dia…

    nach.. ceritanya sebenarnya ada yang miss… kenapa juga sina engak pernah tanya ke aditya.. nama cewek kamu sapa?? ada picnya?? khan sina janji mau bantuin aditya nemuin pacarnya…

    trus.. waktu udah ketahuan.. ternyata selama ini.. sina pergi2nya sama Rama.. yang membuat perang dunia ke 3 dimulai…. masa sina diem aja?? waktu rama bilang… sina tolong kamu jelaskan ke luna??? …hmmm…….tapi ..salut sich.. sama kata2nya luna ke rama… begitu juga kata2 rama ke luna….. CINTA TANPA SYARAT…so sweet….. ^__^


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: