BUNGA NURLAILA MARTHA SARI ZAINAL FAZRI as LaiLaunge-kok-gitu-sih4

Dimas Aditya as Jay

Hendrik Ceper as Boim

Firda Kussler as Istri Sukri

Akri Patrio as Sukri

Zainal Abidin Domba as Rasyid
Sutradara : Asep Kusdinar

HANYA gara-gara masalah sepele, hubungan persahabatan antara Rasyid dan Sukri berubah bak tikus ketemu kucing. Padahal, dulu mereka adalah dua sahabat kental, yang selalu mengerjakan semua hal secara bersama-sama. Perselisihan di antara mereka membuat keduanya berikrar menjadi musuh bebuyutan. Ternyata ikrar yang mereka ucapkan bukanlah sembarang ikrar. Hingga keduanya bangkotan, ikrar itu tetap dipegang teguh.

Apesnya, Rasyid dan Sukri tinggal dalam satu wilayah yang sama dan bersebelahan. Tidak hanya para suami, istri Rasyid yang bernama Hamidah dan istri Sukri, Hindun, pun setali tiga uang. Keduanya kerap bertengkar untuk hal-hal sepele, saling bersaing dalam hal penampilan, dan berbagai atribut yang dipakai. Jangankan untuk penampilan, saat menyapu halaman pun mereka selalu bertengkar mempersoalkan pembuangan sampah. Hindun sengaja menyapu sampah ke tengah halaman rumah Hamidah, sebaliknya Hamidah pun melakukan hal yang sama. Akibatnya, keruwetan demi keruwetan sering terjadi di antara dua keluarga tersebut. Tidak hanya di rumah, dalam berbisnis mereka juga bersitegang karena sama-sama berprofesi sebagai juragan kambing.

Namun permusuhan dua keluarga itu ternyata tidak berpengaruh pada anak-anak mereka. Nurlaila, putri Rasyid, justru berteman akrab dengan Boim, putra Sukri. Apalagi mereka juga satu kelas di SMU yang sama. Padahal tidak terhitung, baik Sukri maupun Rasyid sudah sering memisahkan keduanya. Tapi ujung-ujungnya, Nurlaila dan Boim malah semakin akrab.

Nurlaila digambarkan sebagai gadis tomboy yang hobi mengejar layangan dan memanjat pohon. Sementara Boim bertubuh kecil dan berkulit hitam. Meskipun mempunyai kekurangan, Nurlaila tetap menganggap Boim sebagai sahabat seperti Somad dan Junaidi, dua warga kampung yang notabene anak-anak putus sekolah.

Boim, Junaidi, dan Somad bak pengawal untuk Nurlaila. Siapa pun yang ingin mendekati Nurlaila, pasti harus melewati seleksi ketat ketiganya. Beberapa kali Rasyid pernah mencoba ingin menjodohkan Nurlaila dengan sejumlah pemuda kampung sebelah. Sayang usahanya itu selalu gagal, karena Nurlaila belum mau terikat.

Rasyid dan Hamidah ngebet mencarikan jodoh untuk Nurlaila, dengan harapan agar bisa mengubah tabiat Nurlaila yang pecicilan menjadi lebih kalem. Mereka takut Nurlaila akan menjadi perawan tua, lantaran hingga detik ini belum pernah ada lelaki yang mendekati Nurlaila selain Boim CS. Tentu saja Boim CS tidak masuk dalam daftar Rasyid dan Hamidah, karena latar belakang ketiganya. Terlebih Boim adalah anak Sukri, musuh bebuyutan mereka.

Siapa sangka, keributan Rasyid dan Sukri semakin hari semakin menjadi. Tidak hanya dalam berbisnis kambing, keduanya juga bersaing dalam merebut perhatian Fatimah, janda cantik keturunan arab yang berprofesi sebagai penjahit. Namun persaingan itu tentu saja dilakukan diam-diam, karena mereka termasuk golongan suami-suami takut istri. Bahkan Rasyid pun takut pada sang mertua. Maklum, Siti yang merupakan ibu Hamidah itu galak, cerewet sekaligus matre.

Persaingan Sukri dan Rasyid sering dimanfaatkan oleh Nurlaila dan Boim untuk memeras keduanya agar mendapatkan uang tambahan. Dengan syarat, Boim dan Nurlaila harus tutup mulut apabila ayah mereka datang ke rumah Fatimah. Sebenarnya, Boim menaruh hati pada Nurlaila. Namun perasaan itu hanya bisa dipendamnya, karena takut persahabatan di antara mereka akan renggang. Terlebih Boim tahu betul tipe cowok yang diidamkan oleh Nuraila bukanlah seperti dirinya.

Seiring perjalanan waktu, rasa cinta yang semakin besar dalam diri Boim membuat pemuda mungil itu nekat ingin mengutarakan isi hatinya kepada Nurlaila.

kgs1Bersamaan dengan itu Jay, kakak tiri Boim yang kuliah di Swiss, memutuskan pulang ke Indonesia dan ingin meneruskan kuliah di Tanah Air lantaran tidak betah di Negeri Kangguru itu. Sosok Jay sangat berbeda dengan Boim. Jay digambarkan sebagai lelaki sempurna. Penampilan modis, wajah di atas rata-rata. Maklum, Jay adalah anak dari pernikahan Hindun dengan suami pertamanya yang seorang bule. Sementara Boim merupakan anak Hindun dengan Sukri, suami keduanya. Meskipun demikian, Sukri tidak pernah membedakan kasih sayang pada Boim dan Jay. Demikian pula antara Boim dan Jay saling menyayangi.

Hingga suatu hari, Nurlaila bertemu dengan Jay. Sejak pandangan pertama itulah Nurlaila jatuh hati pada kakak tiri Boim. Dalam hati, Nurlaila mengatakan kalau Jay-lah sosok pria yang selama ini dicari. Boim pun bisa menebak dengan tepat perasaan yang tengah dialami Nurlaila. Gadis yang awalnya sradak sruduk itu, kontan mengubah sikap menjadi lebih kalem apabila berpapasan dengan Jay.

Sebaliknya, Jay justru tidak terlalu mempedulikan Nurlaila, karena sahabat adiknya itu bukanlah gadis yang diinginkan. Jay baru saja memutuskan hubungannya dengan Artika, teman kuliahnya di Swiss, lantaran ketahuan selingkuh dengan sahabat Jay. Artika yang masih menyimpan cinta pada Jay, nekat ikut pindah ke Jakarta demi merebut kembali cinta Jay.

Bagaimana kisah serunya? Mampukah Nurlaila bersaing dengan Artika untuk merebut hati Jay? Lantas, bagaimana dengan Boim? Sejauh mana pula perseteruan yang terjadi di antara keluarga Sukri dan Rasyid? Saksikan Gala Sinetron bernuansa Betawi yang kocak, seru dan gokil ini, setiap Senin hari, pukul 18.00 WIB, hanya di SCTV Satu untuk Semua.


68 Responses to “KoQ GiTu SicH……………”


  1. Friday, November 14 2008 at 9:01 pm

    wah kyk nya bagus tu, tu pasti kn Q tonton dech . . .

  2. 4 were
    Tuesday, December 2 2008 at 10:50 am

    aduh bunga emang ngegemesin bgt dah…… :hammer:

  3. Wednesday, December 3 2008 at 10:06 am

    aku suka banget sinetron ini…apalagi di tiap dialog ada pesan2 yg disampekan tp tetep wajar tidak menggurui…kayk waktu nyak babenya jay bahas poligami…tp aku terkesan pas lela ngintip jay sholat…sukses ya…

  4. 7 ray
    Tuesday, December 30 2008 at 2:19 am

    bunga……. kamu cantik bgt dhe………….. boleh kanalan ama kamu gak ??? aku pengen bgt kenalan ama kamu……

  5. 9 ray
    Wednesday, December 31 2008 at 12:54 am

    boleh gak kenalan ????? aku pengen bgt kenalan ama kamu…… please…………

  6. 10 ray
    Wednesday, December 31 2008 at 1:30 pm

    bunga…. aku pengen bgt kenalan ama kamu….
    boleh y …… please …….

  7. 11 ray
    Wednesday, December 31 2008 at 1:32 pm

    minta no hp kamu dong….
    pleasee

  8. 12 fatin
    Friday, January 2 2009 at 3:30 pm

    sampai ketemu yarh!!

  9. 13 fatin
    Friday, January 2 2009 at 3:30 pm

    wah!! kamu lawa sehh!!!! =)
    reply dong yarh!!

  10. 14 myrealitylife
    Saturday, January 3 2009 at 11:54 am

    hii bunga!!
    wah!!! suka bgt knl sama kamu si!! hahax

    reply ya!

    FATIN =)

  11. 15 ray
    Saturday, January 3 2009 at 2:24 pm

    kirimin y no hp kamu ke
    hakim.raymond@yahoo.co.id

    please ……..

    kamu itu cantik ama cute bgt

  12. 16 asad jelekkk
    Thursday, January 8 2009 at 11:57 pm

    kamu sungguh manis ketika masih hitam
    kau sungguh cantik ketika FTV pertamamu

  13. Tuesday, February 24 2009 at 7:25 pm

    Hello Bunga! Im a fan from SingaporešŸ™‚

  14. Monday, March 16 2009 at 3:17 pm

    Menjadi indah di antar bintang… aku kagumi enkau… kita sama bernafas dan kita sama bernyawa…sewajarnya aku kagum dengan makhluk allah swt.

  15. 19 samuel
    Wednesday, March 18 2009 at 3:27 am

    hai bunga!!!!
    aku suka banget sama akting kamu.apalagi kalau sama ben joshua.

  16. 20 samuel
    Wednesday, March 18 2009 at 3:32 am

    o ya kapan bunga akting sama ben joshua lagi????? bls ya!!!!

  17. Thursday, March 19 2009 at 12:39 pm

    aduh bunga…..mata nya indah bngt…..

  18. 22 cHacHa
    Wednesday, April 1 2009 at 2:20 pm

    hhhaaaaaaaiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
    kk bunga cuantikk cha fanzz berat kk lhoo

  19. 23 Aku
    Saturday, April 25 2009 at 5:11 pm

    Aduh……………mainnya ko jam segitu c…….

    coba jam 9 an………

    kan aku bisa nonton gitu loh

  20. Sunday, May 3 2009 at 11:03 am

    Haaaiiii………makasih ya smuaa, ak seneeeeeeeeeeng dehšŸ˜‰

  21. Monday, May 4 2009 at 10:18 am

    salam kenal dari fansmu zainul Arif (Zain)

  22. Monday, May 4 2009 at 10:19 am

    salam kenal dARI zainul untuk bunga

  23. 27 IVAN BASTIAN
    Tuesday, May 5 2009 at 3:22 pm

    hy…………………Bunga
    Gw jujur ya…………
    waktu Gw nonton SUCI ,,Gw sk suara kamu bagus apalagi km main d sinetron ”CINTAKU”

    klo leh tau nmor hp km berapa?????

    klo km gk sempat,,,
    nih nmor hp gw 081342567766……..
    salam knl y Bunga……….
    dan slm knl juga sama keluargamu……..

    TERIMA KASIH…

  24. 28 JAMALIAH
    Wednesday, May 6 2009 at 9:00 am

    SAYA SUKA KAMU? BILA MAHU DATANG KE SINGAPURA?

  25. 29 fifi
    Wednesday, May 6 2009 at 1:44 pm

    haiii bungaaa….seneng liat muka km deh..ga ngebosenin…hehehehe tp cantik an kalo ga make up..lebih naturalll…

  26. Thursday, May 7 2009 at 12:58 pm

    hy Bunga ,,,,,
    makin cantik aja……………….

  27. Thursday, May 7 2009 at 5:52 pm

    hy Bunga
    bleh knln gk?
    dari fansmu

  28. Friday, May 8 2009 at 12:36 pm

    Haii…………….makasii yah,

  29. 33 guruh.wk
    Friday, May 8 2009 at 7:01 pm

    bunga salam kenal ya….
    aku salah satu fans berat kmu..

  30. 34 IVAN BASTIAN
    Saturday, May 9 2009 at 6:31 pm

    wow……………….
    romantis baNget sama JONATHAN FRIZZY ,,,,,,

    wkt nnton episode 12,,,ketika Gw lht km sedih
    ttp saja km cantik apalagi tersenyum ,,
    BUNGA ZAINAL seperti MALAIKAT
    HE…HE…HE…

  31. Sunday, May 10 2009 at 3:37 pm

    Aku suka banget aktingnya d SUCI. Dari situlah aku ngfans bgt ma Bunga Zainal. Aku harap Bunga Zainal lebih bagus aktingnya dari sebelumnya.

  32. Sunday, May 10 2009 at 3:38 pm

    dari lubuk hati gw yang paling dalam,gw pengen banget jumpa live sama kamu.mungkin itu cuma mimpi,buat acara jumpa fans di kotaku dong.

  33. Sunday, May 10 2009 at 3:39 pm

    pesan saya jangan berpakain terlalu terbuka karna itu bisa membuat kamu tidak dihargai orang, apalagi dikalangan para pria. kamu cantik sih………………. dengan pakain itu tapi, akan lebih cantik apabila pakaianmu lebih tertutup.

  34. Friday, May 15 2009 at 10:53 pm

    hiiiii…………. bunga
    gimana kabarx??????????

  35. Saturday, May 16 2009 at 11:40 am

    hy…bunga Gw suka banget lihat bening mata kamu,menurut Gw mata bunga itu symbol ketulusan

  36. Saturday, May 16 2009 at 11:42 am

    Sungguh besar Anugrah Yang Tuhan berikan kepada kamu…Sehingga kamu menjadi seorang artis dan menjadi seorang wanita yang sangat cantik…Jaga baik-baik kecantikan kamu yang telah Tuhan berikan..Dan tetap berdoa dan menjalankan sholat 5 waktu, karena dari Tuhanlah rezeki kamu mengalir…Kamu Wanita yang sangat Cantik.

  37. Saturday, May 16 2009 at 11:44 am

    Gw sangat ngefans banget ma bunga zainal, semenjak pertama kali bunga zainal main sinetron. impian Gw cuma satu, yaitu bisa bertemu sama bunga zainal…cuma harapan kosong kali yah untuk bisa bertemu dengan dia..?? hanya bunga zainal lah artis yang GW impikan dan GW favoritkan.buat bunga semoga sukses selalu yah bunga,??sampai kapan pun GW akan ngefans selalu sama kamu,thank’s

  38. Saturday, May 16 2009 at 11:48 am

    Bunga…Kamu manis banget…GW senang kalau liat kamu akting di TV…imut banget…

  39. Saturday, May 16 2009 at 12:13 pm

    Bunga Zainalā€¦..Bidadari yang manis. Sukses selalu yah Bunga, biar bisa menguasai panggung entertain.Gw suka banget ngeliat aktingmu dan didukung dengan wajahmu yang maniiiiz banget. Salut.Doain biar bisa dapat wanita seindah dirimu,

  40. 45 IVAN BASTIAN
    Wednesday, May 20 2009 at 11:24 pm

    hai.bunga Gw kagum and salut terhadap peran sinetron yg kamu mainkan di sinetron yg berjudul “CINTAKU”,,, wah aq senaeng..ama critanya….sukses yabuat bunga

  41. 46 IVAN BASTIAN
    Wednesday, May 20 2009 at 11:29 pm

    ujur dari hati yang paling dalam,bahwa Bunga Zaenal lah selebriti yang paling gue fans.Wajahnya yang imut-imut bagaikan sebuah boneka barbie. Aku harap kau mendengar keluh kesahku selama ini bunga.

  42. 47 IVAN BASTIAN
    Wednesday, May 20 2009 at 11:38 pm

    hy…..Bunga

    Gw jujur yaa….
    diantara artis laiinya seperti:SHIREEN SUNGKAR,LUNA MAYA,BUNGA CITRA.L.,
    hanya BUNGA Z lah paling cantik dibanding artis laiinnya………
    GW mau knlan ama kamu …………..
    nih 081342567766….
    klo km udh tpln ,,,,Gw gk brtahukan pada orang lain……
    GW JANJI…………………………………

  43. 48 Julaiha
    Monday, May 25 2009 at 1:11 pm

    hello bunga,

    salam perkenalan dari saya fans dari singapore. embak sering nonton sinteron suci serta cintaku. kapannya kamu mau mampir ke singapore.

  44. Monday, May 25 2009 at 6:23 pm

    buat bunga gw sk aktinglw, karena akting lw kocak bgt sukses yah

  45. 50 geris
    Wednesday, June 10 2009 at 9:15 pm

    Ya Allah,bunga Cantik bangetz………………

  46. Friday, June 12 2009 at 6:47 pm

    hay bunga aku termasuk fans kamu loh
    ya aku suka acting kamu pas main di film CINTAKU

  47. 52 geris
    Friday, June 12 2009 at 8:52 pm

    Hai………bunga Cantik!!!!!!!!!!!!!!!!!

  48. 53 Doni ardiansyah
    Saturday, June 13 2009 at 10:22 pm

    aku suka kamu Bunga….ku.

  49. 54 ferro
    Friday, June 19 2009 at 10:56 am

    hai bunga salam dr aq ferro pratama surabaya ryu_sinchan@yahoo.com

  50. 55 myrealitylife
    Monday, June 22 2009 at 12:13 pm

    hey bunga!!
    saya mahu nanya….
    brapa sinetron kamu main ya??hahax
    =)
    do reply kk!!

  51. 56 Nurul alis
    Thursday, June 25 2009 at 12:07 pm

    Hi saya nurul alis,

    Hai bunga saya suka dengan kamu,i hope u are artist movie in suci!!!!:)I hope u visit me in singapore i really ur movie…………Salam semua keluarga kamu dan saya dari singapore ke singapura! Bye wish you the best!1

  52. 57 Misliah Hamzah
    Sunday, June 28 2009 at 7:50 am

    Hi Bunga!

    Salam dari Singapore buat Bunga. Rasanya ngak sabar mau lihat sinetron terbaru nya. Tahniah Bunga!

  53. 58 zaenal mutakin
    Monday, June 29 2009 at 12:39 pm

    sayang ya, mainya jam 18:00 wib waktu mepet menjelang magrib, klo boleh usul jam 20:00 wib,

  54. 59 rojih 3ips3 yadika1
    Tuesday, July 7 2009 at 9:22 pm

    wah terkenal sekarang gua sering perhatiin dari perpustakaan saat istirahat sekolah sendiri di bawah pohon. gua ngobrol ma temen lagi mikir ap tuh bunga sendiri.

  55. 60 Rafael
    Sunday, July 19 2009 at 2:30 am

    The flower bgs2 fotonya…nge’ADD donk…

  56. 61 COKRO
    Wednesday, September 2 2009 at 12:18 am

    bunga kamu cantik sekali apa resepnya

  57. 62 RAHMAN
    Saturday, September 12 2009 at 5:34 pm

    qu cma mo jdi tmn qmu doank..,.,.,

    tolong yA PLease.,,,.,:d

  58. 63 anto
    Sunday, September 13 2009 at 4:32 pm

    asslamuā€™alaikum!!

    slam knal nh..
    emm,klo blh tw fb bunga yg mna c??

    klo g slah bunga prnh syut d kostan qu dh!
    (daerah dpok)

  59. 64 Fucky ass
    Wednesday, October 7 2009 at 5:23 pm

    bunga asl kamu nggak se cantik shireen sungkar.dia baik cute and cantik.nggak usa sexy siapa mau ama lo

  60. Sunday, November 15 2009 at 9:33 am

    Gua suka banget sinetron Suci………………Ada kamu………….

  61. Sunday, November 22 2009 at 12:18 am

    Aq pengen bnget knal km & sekaligus jd tmen km..

  62. Monday, December 7 2009 at 11:16 am

    lucu….tapi ak jarnk nontn..

  63. 68 GUNS
    Sunday, January 17 2010 at 5:06 am

    just go ahead…………..
    but.,,,don’t foget you fans………..
    and actually,,,,don’t forget ALLAH SWT………..
    OK…………………PEACE…………


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s